PELATIHAN LELE TIAP HARI MINGGU (FULL DAY) MATERI LENGKAP 80 % PRAKTEK. 0858 6204 5555 / 0812 8416 1000
TERSEDIA MESIN PAKAN
Banner
KARYA TH 2013
Banner
BERAGAM IKAN TAWAR
Animasi Ikan on Make A Gif
make animated gifs like this at MakeAGif
TERSEDIA MESIN PAKAN
Banner
Banner
PAKAN MURAH
Banner
PUPUK HIGEINIS
Banner
PLATIHAN ONLINE
Banner
Cuplikan DVD Pelatihan
Banner
Profile Finish on Make A Gif
make animated gifs like this at MakeAGif
BINA INSAN PERIKANAN INDONESIA (BIPI) SUKABUMI - Pencipta Pupuk Higeinis, Obat Penyakit Lele Terampuh & Formula Pakan Super Murah
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

Akibat Permen Karet yang Tertelan Anak

Anda pasti takut jika anak Anda menelan permen karet. Ketakutan yang wajar. Karena menurut kabar benda itu tidak bisa dicerna dan menjadi benda asing bagi tubuh. Ditambah lagi dengan kabar lain yang mengatakan bahwa benda itu akan mengendap dalam tubuh selama tujuh tahun. Tapi benarkah kedua kabar tersebut ? Artikel ini akan mengupas walau tidak terlalu detail.

Kabar pertama memang benar. Tapi kabar kedua ternyata tidak benar. Meski permen karet tidak bisa dicerna, tetapi sistem pencernaan dapat memindahkannya melalui aktifitas usus hingga benda itu terbuang seperti kotoran. Meski bigitu bukan berarti jika tertelan tidak berbahaya. Jika permen karetnya besar atau sering menelan yang kecil dapat berakibat terhambatnya saluran pencernaan.

Menurut Kidshealth dalam Majalah Rumah Tangga dan Kesehatan, salah satu bahaya jika permen yang karet yang dimakan tertelan adalah bisa menyebabkan anak tersedak. Ini biasa terjadi pada anak yang belum memiliki mekanisme mengunyah dan menelan yang baik. Permen karet yang tersedak dapat menutup saluran pernapasan. Akibatnya anak susah bernapas dan dapat berakibat fatal.

Risiko seperti di atas tidak terjadi pada anak dewasa. Karena anak seumur itu memiliki mekanisme mengunyah dan menelan yang baik. Meskipun demikian tidak ada salah orang tua memberi pengertian kepada anak-anaknya agar tidak membiasakan memakan permen karet. Selain tidak terlalu manfaatnya bagi tubuh, permen karet juga dapat merusak gigi, meski tidak secara langsung.

 

Informasi Terkini

Artikel Terpopuler

### USNI ARIE BIPI ###
Banner
KARYA TH 2000
Banner
KARYA TH 2012
Banner
Banner
Banner
BUKU TERBARU TH 2014
Banner
PROMO PAKAN MURAH
Banner
We have 17 guests online
PENGUNJUNG
mod_vvisit_counterHari ini571
mod_vvisit_counterKemarin783
mod_vvisit_counterBulan ini21106
mod_vvisit_counterTotal568125