PELATIHAN LELE HIGIENIS & PELATIHAN PAKAN SUPER MURAH 80 % PRAKTEK. MATERI PEMBENIHAN, PEMBESARAN, PUPUK HIGEINIS (OBAT PENYAKIT)DLL HUB. 0815 6323 5990
KOI-KOI BIASA
Banner
BELIDA SUMATRA
Banner
KODOK LEMBU
Banner
BETUTU CIRATA
Banner
LOSTER AIR TAWAR
Banner
TERSEDIA MESIN PAKAN
Banner
Banner
PAKAN MURAH
Banner
PUPUK HIGEINIS
Banner
PLATIHAN ONLINE
Banner
Cuplikan DVD Pelatihan
Banner
Profile Finish on Make A Gif
make animated gifs like this at MakeAGif
BINA INSAN PERIKANAN INDONESIA (BIPI) SUKABUMI - Pencipta Pupuk Higeinis, Obat Penyakit Lele Terampuh & Formula Pakan Super Murah
Banner
Banner
Banner
Banner

Intensive Training (Jempol Buat BIPI)

Istilah intensive training (IT) muncul dari Rino, Peserta Pelatihan Lele Angkatan 21 asal Bali. Pria yang lama tinggal di Negeri Paman Sam ini menganggap kegiatan pelatihan BIPI sangat padat, hampir tak ada waktu untuk istirahat. Sejak dimulai, Sabtu (3/11.2012) pukul 12.00 WIB hingga selesai Minggu (4/11/2012) penuh dengan materi. Bukan teori tapi praktek. Teori selalu membuat peserta bingung. Karena hanya penjelasan saja dan tidak dapat melihat langsung, sehingga mudah lupa. Sedangkan praktek, selain penjelasan juga dapat melihat langsung, bahkan melakukannya sendiri, sehingga mudah diingat.

Istilah itu juga ditangkap dan berkali-kali dikatakan oleh Ryan, peserta asal Bekasi. Selain padat, pria muda belia mengganggap bahwa sangat berbobot, sesuai dengan harapannya. Baginya, bisnis lele bukanlah sesuatu yang aneh. Bisnis ini telah dijalankannya selama lebih dari dua tahun, tapi hanya kegiatan pembesaran saja. Makanya ketika diberi materi pembenihan, dia sangat tertarik. Apalagi dengan dua materi sekaligus, yakni Natural Spawning dan …. Spawing serta C2F (Cheap Clarias Formulation). Materi lain yang sangat menarik adalah CF2 (Cheap Feed Formulation) dan Resirkulation Sistem.

Beda lagi dengan Bambang, peserta asal Kebumen. Baginya, IT membuat sedikit bingung. Agak susah membedakan antara materi WAH (Water and Health) Fomulation, CF2 dan C2F. Karena bahan dan proses pembuatannya hampir sama. Akhirnya, menjelang pelatihan selesai, kembali pria yang ingin menjadi satu-satunya jaringan BIPI di kotanya kembali bertanya tentang ketiga materi tersebut. Segera Rino dan Ryan memberikan penjelasan kepadanya. Dengan sedikit bingung, dia menganggukan kepalanya. Sikap itu membuat saya harus membantunya, tidak perlu bingung, usai pelatihan, ada bimbingan lanjutan.

Apoy, peserta asal Cibubur Bogor berbeda dengan Bambang. IT tidak membuatnya bingung. Pria yang sebelumnya sudah datang dengan Bosnya, Johan Bukit (seorang pengacara kondang) nampak selalu happy. Selain sudah memiliki dasar pengetahuan perikanan juga selalu konsen. Hampir seluruh indranya digunakan untuk menyerap seluruh materi. Namun buku cacatan dan pulpen tak lepas dari tangannya. Praktek pengambila Ovaprim, penyuntikan, pembuatan larutan sperma dan penrurutan telur pada pemijahan  buatan sangat lancer. Bahkan praktek CF2 dan C2F serta WAH dilakukan sendiri dengan lancar.

Moga Intensive Training Bisa Menjadi Bekal

 

Informasi Terkini

Artikel Terpopuler

### USNI ARIE BIPI ###
Banner
KARYA TH 2000
Banner
KARYA TH 2012
Banner
Banner
Banner
BUKU TERBARU TH 2014
Banner
PROMO PAKAN MURAH
Banner
TERSEDIA MESIN PAKAN
Banner
KARYA TH 2013
Banner
We have 18 guests online
PENGUNJUNG
mod_vvisit_counterHari ini463
mod_vvisit_counterKemarin788
mod_vvisit_counterBulan ini14397
mod_vvisit_counterTotal420520